Ged a Widget

Sabtu, 25 April 2015

Balada Skripsi Part 2 : Alhamdulillah Pendadaran

Pagi itu, 22 April 2015 saya bangun sekitar Pkl 03.00 WIB, lebih pagi dari biasanya. Rasanya ada yang berbeda. Saya refleksikan diri dalam sujud, memohon kelancaran untuk hajat penting pada masa akhir kuliah S-1 ini. Saya memanjatkan agar sidang siang hari itu akan lancar dan barokah. Sesampainya di kampus, degup jantung mulai mengencang. Barangkali ini yang dinamakan tanda-tanda menuju sidang. Saya akan sidang Pkl 11.00-13.00 WIB di Ruang Sidang 1 FIS UNY. Sekitar Pkl 10.50 tiga dosen penguji pun memasuki ruangan. Sidang dimulai dengan penuh ketenangan di awal, ketegangan di tengah, dan kelegaan di akhir.

Ruang yang menjadi saksi keteganganku saat itu...
Yang saya rasakan saat itu hanya sebuah tawakal, iya benar-benar menegangkan. Saya coba atur ritme agar saya tetap tegar dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dosen. Belum juga bisa, justru kian membuat mental saya down. Sebelum sidang berakhir, saya diberikan waktu untuk mengulas kembali, merefleksikan kembali perjalanan kuliah ini di depan penguji. Ada penguji yang bertanya, "Mas, jika secara objektif menurut Anda layak mendapat nilai berapa?" Saya bingung akan mnejawab apa, pikiran serba salah. Saya pun dengan mantap menjawab B+. Ya, saya jujur penelitian kualitatif ini masih sangat sederhana dan belum mendalam. Alhamdulillah, hasil dari keputusan penguji pun ternyata lebih baik dari yang saya sampaikan.

Bersama rekan-rekan PPL SMA N 1 Minggir 2014, terimakasih udah datang :)

Pendidikan Geografi Reguler 2011

Ekspresi kegembiraan siang itu di depan FIS

Semoga ilmunya barokah.... Terimakasih Ya Allah atas kesempatan kuliah di Pendidikan Geografi UNY ini. Terimakasih sahabat sekalian yang sudah mendoakan lahir batin. Allah yang akan membalasnya. Semoga dapat menimba ilmu di negeri Belanda 2016. insyaAllah...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar