Ged a Widget

Kamis, 01 Januari 2015

Beberapa Impian Janu Pada Tahun 2015

Bismillah, 1 Januari 2015 ini Allah masih memberikan nikmat-Nya. Bulan ini akan sangat menentukan perjalanan 1 tahun ke depan, di mana setiap orang akan menulis sebuah resolusi atau target-target apa yang akan dilakukan selama satu tahun. 

Januari, bulan yang saya nanti, di mana saya lahir di bulan ini, di mana semua orang menyusun semangat baru dalam meraih impian. Hari ini pun sangat mengawali tahun 2015 dengan sebuah rutinitas seperti biasanya. Tidak ada perayaan istimewa di keluarga kami. Kami memulai aktivitas untuk mencari rezeki di Pasar Sleman, saya membantu mamak dan bapak jualan sayuran. Ya, tidak ada yang istimewa kan ? Namun bagi saya mengawali tahun dengan berbuat baik kepada orang tua insyaAllah menjadi amal ibadah. Bukan kah orang tua lah yang harus kita beri perhatian ? Bukan merayakan tahun baru dengan hura-hura, main petasan yang itu semua adalah menyerupai perbuatan setan karena 'boros'. 


Jika pada tahun sebelumnya ada banyak sekali resolusi, tahun ini saya akan lebih fokus pada beberapa mimpi besar yaitu :

Bulan Januari : SKRIPSI dan ujian, semoga bisa diizinkan Yudisium Februari.
Februari : Target WISUDA dengan IPK Cumlaude, jika belum rejeki ya ditunda bulan Mei. Saya berharap sekali bisa wisuda Februari Ya Rabb...

Maret-April-Mei : Kursus Bahasa Inggris-Tes IELTS-Apply Utrecht University-Pendaftaran beasiswa LPDP
My biggest dream 2015...dengan LPDP insyaAllah

Untuk bulan-bulan selanjutnya semoga diberikan yang terbaik oleh Allah. Saya masih berdoa semoga mendapat hasil terbaik pada seleksi Muslim Exchange Program ke Australia, YSEALI (SUSI 2015) ke USA, AUYS di Malaysia. Mohon doanya sahabat, semoga ikhtiar saya mendapat jawaban terbaik dari Allah.

Kemarin malam dapat amanah baru, terpilih menjadi Student Volunteer pembuatan Buku Ilmuwan Indonesia yang Mendunia. Alhamdulillah, selangkah lagi bisa bertemu para ilmuwan Indonesia, cita-cita saya sejak kecil. Seleksinya ketat sekali, aplikasi dan wawancara. Pengalaman pertama bisa wawancara via skype hampir 1 jam lamanya.
Memulai amanah di SV I-4

Ada rencana pada bulan Mei menerima tamu dari para pelajar Nanyang Technological University yang akan mengadakan bakti sosial di Omah Baca Karung Goni, insyaAllah...

Project lainnya adalah Atlas Beasiswa, Buku GMB, buku pribadi saya, dan tentunya buku Ilmuwan Indonesia Internasional.

Bulan ini juga saya akan melepas kepengurusan di UKMF Penelitian SCREEN :( Sudah 3 tahun dibesarkan di organisasi ini, banyak cerita dan kenangan yang telah membentuk kepribadian saya.

Ternyata amanah di organisasi belum berakhir, masih ada beberapa amanah seperti di bawah ini yang pada intinya menjadi media untuk saya belajar berorganisai, menulis, meneliti, dan membuka jaringan internasional insyaAllah. Percayalah, amanah-amanah ini jika dilaksanakan dengan ikhlas akan memberikan manfaat untuk masa depan. 
Staf Akademik APYO

Campus Representative ISJ
Volunteer dan Alumni GMB

Allah yang akan membimbing jalan hidup ini, Allah yang akan menunjukkan jalan terbaik. Usaha maksimal dan melaksanakan segala perintah-Nya sebaik mungkin, ditambah Dhuha, Tahajud, tilawah, dan puasa sunnah insyaAllah menjadi penyejuk rohani agar hati tetap kuat dalam berjuang menjemput mimpi. Bismillah, Man Jadda Wajada !

 "Tidak Ada Mimpi yang Terlalu Tinggi, Hanya Perlu Melebihkan Usaha dan Doa"


STAY FOCUSED TO STUDY IN HOLLAND :)

 

 Master of Human Geography and Planning, Faculty of Geosciences, Utrecht University 2015 insyaAllah...   
 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar