Ged a Widget

Rabu, 22 Oktober 2014

Babak Baru

Entah, saya mau menulis apa saat ini. Perjalanan dua hari ini menjadi sebuah titik tolak memasuki tahapan baru di dunia kampus. Selasa kemarin, ada sebuah kegundahan akan jadi seperti apa hari ini. Pagi di kelurahan untuk menemui kepala desa, memohon restu untuk ke Australia esok November. Siangnya ke dinas sosial Kabupaten Sleman untuk memohon dukungan menuju Australia. 

Entah, saya tawakal kepada Yang Maha Kuasa, sudah menjelang keberangkatan rasanya persiapan masih kurang. Rasanya belum cukup material yang tersedia. Entah ada apa, rasanya Selasa kemarin hampir berada di titik puncak, antara 'lanjut' atau 'tidak'.

Saya tengok ke depan, membung jauh-jauh kenangan di belakang. Saya coba tegar, bahwa di depan sana ada jalan panjang. Namun saya tak tahu, apakah jalan itu lurus atau berliku. Yang saya tahu hanyalah sebuah langkah, untuk tetap berjalan, menguatkan pundak, meneguhkan niat dan doa.


Sore kemarin, kembali ke rutinitas kampus. Ya, sore itu saya sibuk sekali menyiapkan sebuah hajatan untuk hari esok. Saya sibuk mematangkan persiapan seminar proposal skripsi. Apa ? Skripsi ?
 
 

Ya, saya putuskan sebelum ke Australia, saya harus sudah seminar proposal skripsi. Saya telah berjanji, selepas menghandle guest lecture harus fokus proposal dan persiapan homestay.

Tibalah hari ini, hari yang mendebarkan. Sejak dari rumah langkah kaki terasa berbeda. Ada apa gerangan ?Apakah ini pertanda akan ada sesuatu yang terjadi ? 
Entahlah, saya mantabkan pagi tadi untuk siap memasuki babak baru. Ya, hari ini menjadi sejarah bagi perjalanan saya di kampus. 

Tepat hari Rabu, 22 Oktober 2014 Pkl 09.25 WIB saya memulai seminar proposal skripsi bersama penyaji : Janu, mas Budhi (IPS), dan mas Donatus (Ge02007). Ada ibu Suparmini, M.Si sebagai narasumber kami. Subhanallah, luar biasa. Ruangan laboratorium geografi penuh. Ada sekitar 60an peserta yang hadir. Mereka adalah teman sekelas, kakak angkatan, adik kelas, bahkan dari jurusan lain. Betapa semangatnya mereka datang, demi menengok seorang Janu yang ingin cepat-cepat lulus.

Suasana menjelang seminar proposal dimulai

Pemaparan proposal skripsi


Sebuah babak baru, kali pertama menjadi mahasiswa yang telah seminar proposal skripsi dari kelas A P.Geografi 2011, meskipun sebelumnya dari kelas B telah ada dua rekan saya yang seminar.

Sungguh, rasa syukur tak terhingga kepada-Nya, yang telah menunjukkan jalan bagi saya. Kala diri ini terlalu sibuk ini itu, Allah masih saja baik untuk menga kesehatan saya, menguatkan perjuangan ini, dan meneguhkan hati ini bahwa Man Jadda Wajada adalah semangat yang tak pernah padam. Semangat untuk wisuda awal 2015 ! 

Allah, hamba mohon dikuatkan dalam mencari ridho-Mu, dalam menuntut ilmu ini, dalam berbuat baik bagi sesama. Semoga senantiasa diberikan keistiqomahan dalam beribadah hanya kepada-Mu...

insyaAllah,


Tika dan Selly makasih yaah..
 
(Terimakasih terkhusus untuk mamak yang sudah membuatkan arem-arem, temenku Yani yang mengurus konsumsi, mas Agung, keluarga besar Jurusan Pendidikan Geografi semuanya ya) Semangat menuju wisuda 2015 :) Lanjut ke Belanda semoga ya....

My beloved geography family

22 Oktober 2014 Pkl 19.16 WIB

Hamba Perindu Surga,
Janu Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar