Ged a Widget

Kamis, 26 Juni 2014

Dua Pilihan

Manusia hidup atas sebuah pilihan dari Yang Maha Menciptakan. Setiap manusia sudah dipilih oleh-Nya untuk bersanding, berteman, dan menjalani hidup dengan makhluk lainnya di bumi. Allah ternyata sudah mengajarkan manusia akan sebuah pilihan. Di dalam kehidupan sehari-haripun tidak hanya ada satu pilihan. Ada memang, ketika semua manusia pasti akan memilih "bahagia". Namun, tidak imbang rasanya kala bahagia itu tidak didampingi sebuah "duka".

Ya, semuanya diciptakan secara seimbang dan nyata. Ada baik, ada buruk. Ada tua, ada muda. Intinya semuanya adalah sebuah pilihan hidup. Sejak pagi manusia bangun pun sudah dihadapkan pada dua pilihan, antara bangun lalu beraktivitas atau bangun lalu tidur lagi. Jika sahabat ditanya demikian, apa yang akan sahabat lakukan ? Saya kira langsung bergegas mandi dan berkativitas ya ? Saya pun mengharapkan demikian.

Ada pilihan yang mudah, ada juga pilihan yang tidak mudah. Semuanya ada karena kehendak-Nya. Termasuk diantaranya pilihan mengambil sebuah keputusan yang berat. Minggu ini saya dihadapkan pada sebuah pilihan yang cukup berat dan krusial. Esok tanggal 1 Juli saya dan rekan-rekan UNY 2011 dilepas untuk KKN PPL dan sejak 2 Juli mulai aktif di SMA N 1 Minggir. Hari ini pun saya mendapat kabar dari Gerakan Mari Berbagi bahwa saya dinyatakan lolos mengikuti seleksi final program homestay 2014.



Saya mengingat perjalanan GMB sangat sulit dilupakan karena seleksinya sangat-sangat ketat hingga saya berhasil lolos sampai detik ini. Bulan Oktober 2013 seleksi administrasi dan wawancara di Jakarta. Lalu pembuatan proposal program, pengumuman lolos untuk Youth Adventure and Youth Leaders Forum. Bulan Fbruari 2014 kami 47 pemuka pemuda melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta dan mendapatkan leadership training dari inspiring leaders. Saya bersyukur sampai detik ini Allah masih memberikan jalan terbaik, dan sejak kepulangan GMBers ke daerah masing-masing kami melaksanakan implementasi program berbagi sampai Juni 2014. Tibalah saatnya untuk LPJ an dan puji syukur alhamdulillah saya adalah 1 diantara 22 pemuka pemuda yang lolos final.



Ya Allah, jika memang ini jalan terbaik dari-Mu maka tunjukkan hamba untuk menentukan antara dua pilihan : KKN PPL atau mengikuti seleksi final di asrama PPON Cibubur 4-6 Juli 2014 ? Semoga ada jalan tengahnya karena Allah lah yang Maha Memberi petunjuk.

Usaha, doa, tawakal ya Jan... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar