Ged a Widget

Jumat, 09 Mei 2014

Upacara Hardiknas dan Penganugerahan Presma

Jadi ceritanya saat ini menjelang akhir pekan. Saya menyandarkan diri di Limuny UNY untuk membuka email dan lain sebagainya. Saya ingin bercerita, biar tidak keburu basi. Mumpung masih bulan Mei, bulan yang katanya banyak libur dan menjadi saksi perjuangan pendidikan di Indonesia. Singkat saja ya, semoga tulisan kali ini bisa saya baca-baca lagi ketika sudah sukses menjadi dosen. Begini ceritanya...

Saya sudah lama tidak ikut upacara bendera, mungkin terakhir kali adalah bulan Mei 2013 saat upacara Hari Pendidikan Nasional, itupun saya telat dan hanya kebagian akhir. Alhamdulillah, akhirnya tanggal 2 Mei 2014 kemarin bisa ikut upacara di rektorat UNY. Alhamdulillah bisa datang pagi dan on time berada di barisan terdepan untuk shaf "Mahasiswa Berprestasi Bidang Penalaran". Ya, selain ada upcara Hardiknas, hari itu juga kami 886 mahasiswa UNY mendapatkan anugerah PRESMA (Prestasi Mahasiswa) sebagai apresiasi kampus terhadap para mahasiswa UNY yang telah membawa nama harum ke tingkat nasional/internasional. Ini satu alasan logis karena UNY tahun 2013 kemarin berdasarkan penilaian DIKTI menduduki Peringkat 1 Prestasi Mahasiswa tingkat nasional. 

Alhamdulillah......harus bisa memberi manfaat

Prestasi membanggakan kampus pendidikan di Yogyakarta ini tidak lepas dari perjuangan para mahasiswa maupun stakeholder yang 'gethol' memajukan prestasi ILMIAH, SENI, OLAHRAGA, maupun MINAT KHUSUS. Untuk penghargaan PRESMA ini sendiri terdiri dari 4 bidang tadi dan ini kali kedua saya memperolehnya. Puji syukur selalu kami panjatkan kehadirat Allah karena tahun ini ada peningkatan signifikan. Dari tahun lalu 499 penerima PRESMA, tahun ini ada 886. Saya senang karena dari UKMF Penelitian SCREEN tidak hanya saya lagi, tapi juga ada sekitar 6 lainnya :-) Artinya, target saya untuk mengajak teman insyaAllah berhasil.

Zaenal, Adang, mbak Irma, Pambayun, Pak Sumaryanto WR III, mas Ipung, Diana, Saras, Agung, Janu

Janu (Mapres II FIS 2014) dan mas Ipung (Mapres II FIS 2013)

PRESMA, menjadi bagian yang tak mungkin terlupakan dalam perjalanan hidup saya di kampus pendidikan ini. Betapa tidak, Allah juga memberi kesempatan saya untuk menerima anugerah Mahasiswa Berprestasi Peringkat 2 di Fakultas Ilmu Sosial UNY tahun 2014 ini. Saya bersyukur kepada Allah atas kesempatan ini. Sesampainya di rumah, mamak dan bapak senang dan tak kuasa air mata hampir menetes. Allahuakbar, Allah membukakan jalan bagi hamba yang bersungguh-sungguh dan mau berbagi.

Outstanding Geography Students


Beberapa tips atau trik bagi rekan-rekan mahasiswa UNY yang mempunyai mimpi memperoleh penghargaan PRESMA 2015 :

1. Prepare now, siapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang. 
2. Temukan minat dan bakatmu, kembangkan sekarang juga, latih dalam kompetisi.
3. Bagi yang menargetkan di bidang penalaran, silakan rajin ikut lomba Karya Tulis Ilmiah, esai, dll.
4. Begitu pula dengan minat khusus, seni maupun olahraga, sering-seringlah ikut kompetisi.
5. Kalau mengalami kegagalan, ayo bangkit dan optimis ada jalan. Ingat bahwa pengalaman-pengalaman itu akan menjadi kenangan dan pembelajaran.

Ngga ada tips lagi selain punya niat lurus, tekad kuat, usaha maksimal, dan keistiqomahan dalam berdoa. Barokallahufiik... Amanahnya ssekarang adalah : memberi manfaat dan memotivasi mahasiswa lainnya :-)

"Karena setiap perjuangan hari ini 
akan menjadi saksi kesuksesan masa depan."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar