Ged a Widget

Sabtu, 15 Maret 2014

Kado Terindah untuk GMB Seribu Buku

Assalaamu'alaikum...

Alhamdulillah, akhirnya bisa menuliskan note sederhana ini. Apa kabar Keluarga GMB ? Semoga selalu dalam semangat berbagi dan menginspirasi. Sudah satu bulan 10 Feb-10 Maret kita kembali ke daerah masing-masing untuk melaksanakan program GMB. Bagaimana program teman-teman ? Semoga saling berbagi yaa...

Jadi ceritanya hari kemarin tgl 10 Maret 2014 menjadi hari yang tak terlupakan bagi saya karena untuk kali pertamanya permohonan buku ke perpustakaan Jogja di acc dan mendapat bantuan 100 buku untuk Omah Baca Karung Goni, alhamdulillah... Sebelum ke Jakarta untuk mempresentasikan paper di UI kemarin saya mengajukan proposal ke perpus kota. Syukur walhamdulillah. Ketika di UI pun saya mendapat kabar dari ibu, ada paket kiriman buku dari Kota Malang. Terimakasih untuk saudari Annisa Ulfah yang telah berbagi buku. Satu demi satu orang tergerak untuk berbagi buku dan virus berbagi mulai mendapatkan tempat di hati rekan dan relasi saya.

Kado terindah ini saya persembahkan untuk GMB Seribu Buku dan seluruh keluarga Gerakan Mari Berbagi. Dari target 1000 buku yang harus ada di OBKG, saat ini terkumpul sekitar 800an buku. Semoga semakin bertambah sehingga dampaknya akan dirasakan oleh lingkungan di mana saya tinggal saat ini.

Ada hal yang menjadi pelajaran bagi saya mengenai konsistensi. Satu bulan awal pelaksanaan program GMB ini baru menjadi titik awal, perjalanan masih panjang sehingga dibutuhkan konsistensi agar tetap berdiri kokok dan tidak tumbang. Perlu kita dengar nasihat mas Anies Baswedan :

"Pemimpin itu tidak terbang ketika dipuji, dan tidak tumbang ketika dicaci."

Ya, semoga bisa konsisten dan selalu berkomitmen untuk bersama membangun negeri ini melalui pendidikan, insyaAllah. :) Salam hangat untuk Bang Az,kak Aya,kak Dede,kak Hambar,kak Agus,dan seluruh keluarga besar GMB. SEMANGAT BERBAGI, SEMANGAT MENGINSPIRASI !

"GMB yang tidak kulupakan, tempat kita berlatih bersama...menggembleng jiwa dan raga, menjadi pemuka pemuda..Sabang Merauke wilayah Indonesia, tempat kita jumpa di latihan pemuda...tak kan terlupakan pengalaman ini menjadi pemuka pemuda..." by: Hambar Riyadi



Sleman, 11 Maret 2014

Janu Muhammad
buku dari kak Annisa (Kota Malang)
buku dari kak Annisa (Kota Malang)
terimakasih Bu Anik (dari perpustakaan Kota Yogyakarta) yang telah berbagi 100 buku :)
terimakasih Bu Anik (dari perpustakaan Kota Yogyakarta) yang telah berbagi 100 buku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar