Ged a Widget

Selasa, 12 November 2013

Refleksi Mahasiswa Es Satu

Assalaamu'alaikum...

Dear blog inspirasi, 
Sudah lama aku tidak menyapamu. Bukan berarti aku menduakanmu, bukan berarti aku punya yang lain, bukan berarti pula aku mulai melupakanmu.

Jadi ceritanya begini, sudah lama ya rasanya saya tidak menulis di blog ini. Sudah lama pula saya tidak menumpahkan rasa dan asa di wajah blog ini. Bukan apa-apa, saya tidak lupa kok dengan blog ini. Bukan apa-apa, hanya waktu yang sedikit memisahkan jari jemari untuk menyusun kata-kata motivasi ini. Beberapa waktu ini memang 'amanah' yang tidak biasa menjadi salah satu sebabnya. Sebenarnya banyak yang ingin saya ungkapkan, canda, duka, gembira, bahkan pengalaman yang tak terlupakan. Saya ingin menuliskannya, namun semua hanya ada di pikiran. Terlalu banyak waktu saya untuk organisasi, hingga produktivitas menulis akhirnya kurang tampak hari demi hari. 

Deat blog inspirasi,
Saya ingin sejenak merefleksikan hati. Saya ingin sejenak menyendiri, dari hiruk pikuk ini, dari sms yang kian membanjiri, dari panggilan sana-sini, bolehkah ?

Dear blog inspirasi,
Semakin hari, semakin perlu diri ini untuk refleksi dan introspeksi. Sudahkan saya temukan jati diri ? Sudahkan semangat muda ini mampu meraih mimpi-mimpi ?

Ya, sebuah refleksi malam buta untuk seorang mahasiswa semester 5. 
1. Sudahkah hidup saya bermanfaat untuk orang lain ?
2. Sudahkan ibadah menjadi hal utama dalam hidup ini ?
3. Sudahkah Islam menjadi pegangan sehari-hari ?
4. Sudahkah dakwah menjadi pengikat hari-hari yang dilalui ?
5. Sudahkah bakti dan ketaatan kepada bapak-ibu meresap dalam hati ?
6. Sudahkah kau rencanakan kapan kau bisa meraih cita-cita itu ?
7. Sudahkah kau luruskan niatmu untuk masa depanmu itu ?
8. Sudahkah kau maksimalkan ikhtiarmu selam ini ?
9. Sudahkan bersedekah menjadi kewajibanmu setiap butir rezekimu ?
10. Sudahkan kau persiapkan bekal untuk kehidupan nyatamu nanti ?

Ya Rabb, hamba hanya bisa bertawakal kepadamu. Smeoga sisa hidup ini bisa bermanfaat untuk masa depanku, masa depan mereka nanti. Semoga lisan, hati, mata, telinga, kaki, dan segalanya barokah untuk kehidupanku. Ya Allah, hamba mohon Engkau limpahkan kesehatan dan keimanan kepada saudara-saudara muslim di dunia ini, begitu juga untuk hamba-Mu ini. 
Hanya kepada-Mu lah kami menyembah dan hanya kepada-mu lah kami memohon pertolongan.


Sebuah #RefleksiMahasiswaEsSatu ini adalah wujud pemaknaan diri, pengenalan terhadap jati diri. Semoga kita senantiasa diberikan hidayah dari Allah, dan senantiasa termasuk golongan yang memegang ajaran Islam sesuai Al Qur'an dan As Sunnah. insyaAllah... wallahu'alam bishawab...



Sleman, 11 November 2013

Hamba perindu Surga,

Janu Muhammad

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar