Ged a Widget

Jumat, 22 November 2013

My Summer School Utrecht Effect


Kanal Khas Amsterdam
Bismillah, jadi ceritanya begini...

Effect-> Pasca Janu diberi kesempatan menghirup udara di Belanda selama kurang lebih dua minggu itu, banyak orang-orang baru yang menghubungi saya, entah lewat sms, inbox fb, twitter, email, maupun media lainnya. Pada intinya : teman-teman baru saya itu sangat-sangat tertarik mengikuti jejak saya untuk pergi ke Belanda. FAQ nya antara lain ?
1. Bagaimana caranya bisa ikut Summer School ?
2. Apa saja syarat-syaratnya ya ?
3. Biayanya bagaimana ?
4. Ada beasiswa tidak ?
5. Butuh syarat TOEFL berapa kak ?
dan pertanyaan-pertanyaan lain yang selalu muncul :)

Will you be the next Indonesia's Delegation

Baik, saya mencoba menjawab satu per satu, karena saya juga hanya manusia biasa yang berniat membantu. Tetap, tidak mungkin semuanya harus saya yang menjelaskan bukan ? Apakah harus disuapi terus ? Tidak mencoba membuka websitenya dulu di http://www.utrechtsummerschool.nl/ ? :)
I love cycling, everyone love it

Our Poster Presentation

Mari belajar mendewasakan diri dan mandiri. Saya dahulu juga hanya mencoba satu demi satu langkahnya, hingga saya temukan cara sendiri bagaimana saya bisa meraih mimpi itu kawan :) Ingatlah, setiap orang punya MIMPI, CARA, dan STRATEGI nya masing-masing, yang bisa saya lakukan hanya memberi tahu garis besarnya, selanjutnya silakan INISIATIF menelusuri lebih jauh ya ? :)
A small canal in Rotterdam
Dom Tower : I will come back !


Mari bertanya kepada diri kita dulu :
1. Apa tujuan Anda mengikuti Summer School Utrecht 2014 ini ?
2. Apakah niat Anda sudah bulat ? Sudah lurus ?
3. Sudah siapkah berjuang sampai titik darah penghabisan ?
4. Sudah siap dengan segala risikonya ?
5. Apa modal Anda sampai saat ini ?
6. Apakah Summer School ini sesuai dengan tujuan dan target hidup Anda tahun besok ?
7. Apa dampaknya untuk Anda ?
8. Sudah konsultasi dengan orang tua ?

Semoga saja 8 pertanyaan tadi menjadi pemantik kebulatan teman-teman bagi yang NIAT dan mau BERJUANG secara totalitas :) Silakan bisa dibuka kisah-kisah perjuangan saya pada postingan bulan juli sewaktu di Belanda. Semoga bisa membantu dan tetap bersemangat... Summer School Utrecht 2014 telah di depan mata ! 
Main Building Utrecht University
Memory Cycling Tour

InyaAllah pengalaman 2 minggu di Belanda kemarin menjadi bekal saya untuk mempersiapkan master dan doktor di Human Geography and Planning, Faculty of Geosciences, Utrecht University...aamiin, mohon doanya nggih :)

#RefleksiMahasiswaEsSatu
#AkuBisaKuliahdiBelanda


"My Summer School Utrecht Effect"

Regards,

-Janu-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar