Ged a Widget

Jumat, 15 Februari 2013

Perjuangan Ormawa FIS UNY 2013 Dimulai

Assalaamu'alaikum ?

Semangat malam saudaraku semua,
Bagaimana kabarmu hari ini ? Semoga dalam keadaan sehat dan semangat !

Alhamdulillah, saya bisa sejenak meluagkan waktu untuk blogging. Malam yang dingin ini, hujan di luar sana masih menemani saya. Dalam kesunyian malam ini saya sedikit akan bercerita tentang....apa ya ? Pengalaman hari ini saja ya, tentang suksesi/pelantikan organisasi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta (Ormawa FIS UNY).

Segala puji bagi Allah, pada hari Rabu 13 Februari 2013 kemarin merupakan hari bersejarah bagi keluarga besar  Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Yogyakarta. Siang itu, sekita Pkl 13.30 telah dilaksanakan prosesi pelantikan segenap ketua Ormawa FIS UNY di ruang Ki Hajar Dewantara. Saya bersama kawan-kawan yang menjadi perwakilan UKMF Penelitian SCREEN turut hadir mengikuti momen penting ini. 

Acara ini dipanitiai oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa, DPM FIS. Diantara Ormawa yang hadir yaitu : DPM KM FIS. BEM FIS, UKMF Al Islah, UKMF Penelitian SCREEN, Hima PKnH, Hima Geografi, Hima Sosiologi, Hima Ilmu Sejarah, Hima Dipsos, Hima IAN, Hima Pendidikan Sejarah, dan para tamu undangan serta jajaran dekanat FIS. 


Acara dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara inti pun dimulai, pengucapak 'sumpah' para ketua terpilih. Ya Allah, sewaktu pengucapan sumpah, serasa tangan ini merinding ketika janji itu terucap. Ya, ini bukan sekadar janji karena di sinilah banyak saksi yang hadir. Allah telah mencatat janji mereka untuk satu tahun ke depan. Dekan FIS UNY, Prof. Dr Ajat Sudrajat, M.Ag secara resmi melantik segenap ketua Ormawa FIS UNY 2013. 

Haru campur gembira menyelimuti kami, yang telah secara resmi mengemban amanah ini. Perjuangan pun dimulai. Selama satu tahun ke depan, kami akan berusaha dengan sebaik mungkin memberikan yang terbaik untuk kampus merah ini, kampus pergerakan. Kami harus meluruskan niat, bahwa amanah ini semata-mata untuk beribadah kepada Allah. Bahwa amanah ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilaksanakan dengan keikhlasan hati. 

Ya Allah, mulai hari itu kami mengucap janji,
Janji bersama untuk kemajuan kampus kami,
Ya Alla yang Maha Memberi Petunjuk,
Terangilah jalan kami dengan cahaya iman...
Tunjukkanlah jalan lurus-Mu..

Ya Allah yang Maha Pengasih..
Lancarkanlah urusan kami,
Mudahkanlah dalam menggapai ridho-Mu.
Kami tahu bahwa ini tidak mudah, maka ringankanlah..

Ya Allah yang Maha Pengampun,
Ampunilah segala dosa dan kesalahan kami,
Berkahilah jalan hidup kami,
Izinkan kami untuk selalu memohon kepada-Mu,
Kabulkanlah segala doa dan permohonan kami,
Hanya Engkaulah sebaik-baik Penolong dan Pemberi...

aamiin...

Tetap semangat mengemban amanah :)

Wassalaamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar