Ged a Widget

Selasa, 11 Desember 2012

Petualanganku untuk Meraih Mimpi Dimulai

Selasa, 11 Desember 2012 adalah hari yang mengesankan bagiku. Sore tadi, pertama kalinya aku hunting tempat les bahasa Inggris. Ya, ini merupakan keputusanku untuk segera les bahasa Inggris. Teman-teman masih ingat postingan beberapa hari yang lalu tentang "Speech Contest" kan ? Itulah pemacu semangatku untuk segera membenahi logat dan tata bahasa Inggrisku.

Misi kali ini adalah : dapat referensi kursus English > les dari paling dasar > Toefl preparation > IELTS preparation > Tes PBT, IBT, dan IELTS. Oke, setelah bingung-bingung di jalan Seturan, belakang UPN YK alhamdulillah ketemu English First.... :)




 
Wah, lamaaa bangettt ketemunya, sampai aku muter 3x area Seturan. Setelah masuk ke front office, aku tanya-tanya seputar EF gitu. Ternyata, biayanya lumayan, hmm...aku jadi pikir-pikir juga berhubung tempatnya lumayan jauh dari kampus, apalagi dari rumahku.

Oke, tujuan kedua adalah ke EME (English Made Easy), letak geografisnya tidak jauh dari EF kok bro. 
Ini nih gambar logonya.... :D


Hmmm, ternyata di tempat kursus ini memang terbilang cukup terjangkau, namun targetku belum terjawab di sini bro. Meski ada tes Toefl, itu kata mbaknya tadi belum taraf internasional, malah nggak ada IELTS juga lho. Kalau yang EF tadi tesnya cuma PBT (Paper Based TOEFL). Di EME ini memang pengajarnya nggak ada yang native (asli luar negeri), melainkan kebanyakan mahasiswa swasta di Jogja, kaya UII dan Sdhar. Jadi, sepertinya jawaban saya belum di sini bro :(

Oke, setelah sholat Maghrib di Masjid Al Fatih, masih daerah Seturan, aku cabut ke daerah Kotabaru. Aku inget di sana ada yang namanya Real English. Kira-kira dua tahun yang lalau waktu aku masih les bimbel di SSC sih sering lewat, kelihatan banyak bulenya. Eits ternyata pas sampai sana, kata pak satpamnya udah pindah sejak 10 bulan yang lalu ke gedung ION selatan Mirota Kampus.hahahahaha :D

Yaudah, tanpa basa-basi aku cabut aja ke sana. Alhamdulillah, bener. Setelah kuparkir motor Supra-X 125 ku, aku langsung masuk ke FO. Hmm, kata mbak-mbaknya yang ramah tadi, di sini emang supeeerr lengkap, dan supeerrr biayanya. Secara, disini ada TOEFL Internasionalnya lho dan IELTS nya juga...pokoknya lengkap, hanya saja PBT belum bisa melayani.. Keunggulannhya : 100% native speaker dan kualitasnya terjamin, terbukti banyak yang lulus ke luar negeri dari Real English. Biaya kalau mau adults reguler sekitar 1,8 per dua bulan (20 pertemuan @80 menit). 

This is best answer for my course !

Terereeettt.......


Bismillah, petualanganku untuk Meraih Mimpi Dimulai, semoga bisa segera kursus agar fasih English dan bisa segera ambil tes TOEFL beserta IELTS, meski biayanya lumayan mahal (per tes sekitar dua juta), insyaAllah ada jalan.

This is a real English :)

Holland, wait me :)

7 komentar:

  1. Blog-nya mas janu sangat menginspirasi saya.. Boleh minta emailnya mas Janu? Boleh ngobrol2 lewat email? Terimakasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak, maaf baru baca komentar :) janu.muhammad2@gmail.com atau melalui FB Janu Muhammad hehe, mari berbagi

      Hapus
  2. Keren blognya bro, sama, dlu aku juga muter2 nyari kursusan, tapi EF sama Real English ampun deh harganya...ngmongin EF sama Real English kyknya skr udah pindah, EF yang seturan pindah ke YAP square, Real English yg Kotabaru udah pindah ke IONs jl C Simanjuntak. Di sekitar seturan ada kursus juga namanya Swift English, disitu juga ada IELTS dan TOEFL preparation, ada penjelasan program2 nya di websitenya, www.swiftenglishschool.com mungkin bisa jadi referensi juga, kalo aku sih ambil program conversation disitu..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap lagi buka koment, waah makasih atas rekomendasinya :D Saya lagi skripsi nih semoga segera ambil kursus inggris...
      Salam

      Hapus
  3. Pengen belajar bahasa inggris lebih baik lagi, KAMPUNG INGGRIS PARE adalah tempat yang tepat dengan metode yang tepat pula.

    BalasHapus
  4. Hallo, berarti pernah kursus di ION? Ambil IELTS preparation atau kursus reguler? saya lagi cari review kursus di ION.. Makasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Irma,maaf baru bisa membalas. Saya kursusnya di LPPMP UNY, bukan ION. Juga kursus di ITB (dari LPDP). Terimakasih

      Hapus