Ged a Widget

Jumat, 07 Desember 2012

Holland, It's My Future

Oke, hari ini saya mendapatkan pelajaran berharga. Jumat, 7 Desember 2012 Pkl 15.20 saya baru saja berpidato bahasa Inggris. Hasilnya ??? Sangat-sangat mengecewakan :( Dari sekian peserta sepertinya saya yang paling buruk bahasa Inggrisnya !

Belanda ? Masih jauh dari syarat ! Amsterdam Merit Scholarship (AMS) atau NFP ???
Beasiswa seperti ini apakah mau menerima saya ?

Ya Allah... 2015 tidak lama lagi. Kalau sebulan lagi sudah Januari 2013, maka waktu yang tersisa tinggal 2 tahun lagi :D Mau gimana coba ??? Apakah saya bisa melihat pemandangan langsung seperti ini ? :) Hmmmm



Baik, yang bisa saya lakukan pasti ada dua. Pertama, saya harus belajar lebih keras dan yang kedua adalah harus banyak berdoa. Oke, yang jelas saya harus maksimal belajar bahasa Inggris agar toefl 600 dan IELTS 7. InyaAllah saya bisa ! Mulai semester 4 besok, semoga bapak ibuk ada rezeki agar saya bisa les Bahasa Inggris.

Nggak mudah ya buat meraih suatu mimpi. Saya dituntut untuk belajar lebih, saya ditantang untuk fokus !!! Ya, fokus akademik ! 

Tapi....saya juga pengin ya nerusin penelitian yang selama ini saya geluti.Mungkin dengan ini saya bisa lebih berkarya untuk negeri ini. Mungkin dengan penelitian ini saya juga menorehkan prestasi untuk UNY. 

Tapi....kapan saya bisa meraihnya ? Sabar jaannn, masih ada kesempatan. Tapi...fokuslah ! Akademik dan penelitian, ok ? Kurangi organisasi, kurangi kegiatan yang lain-lain.

Kata dewan juri :

English is not your monster. Every word have own expression, imagine it ?

When you say something, give a feel to it.

Cintai dahulu bahasa Inggris....

Kenali dia lebih dalam....dia bukan monster, dia itu sahabatmu....

Ok ? InsyaAllah setelah ini Anda bisa lebih baik :) 

Keep spirit and keep smile :)

Thats enough, thanks ALLAH for this day. I can get my dream, keep struggel and pro active !

Janu, yes I can !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar