Ged a Widget

Minggu, 01 April 2012

Semangat Berkarya bersama Geography Discussion Chapter#1

Alhamdulillah ya ALLAH, agenda GeoDisc#1 telah terlaksana dengan lancar. Sebelum melangkah lebih lanjut, akan saya jelaskan tentang Geodisc terlebih dahulu. Geodisc adalah salah satu program Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi UNY 2012. 

Diskusi Geografi kali ini bertempat di Ruang Ki Hajar Fakultas Ilmu Sosial UNY dimulai pada Pukul 13.30 WIB sampai sekitar Pukul 15.30. Tujuan dari agenda ini adalah untuk menumbuhkan sikap kritis mahasiswa terhadap isu-isu yang ada. Kebetulan, pada kesempatan kali ini tema yang diangkat adalah "Pro Kontra Jurnal Ilmiah Sebagai Syarat Kelulusan S1". Tentu kita tahu bahwa ini adalah topik hangat di kalangan mahasiswa ataupun dosen.

Sejumlah 115 peserta dari total target awal 70 peserta membanjiri kursi-kursi yang telah disedikan oleh panitia. Ini di luar dugaan panitia karena publikasi saja baru dilakukan awal pekan terlaksananya diskusi. Mungkin dari segi pemilihan tema yang sedang up to date telah dilirik peserta. Selain itu, dengan kontribusi empat ribu rupiah, harga yang sangat terjangkau sudah mendapatkan fasilitas yang cukup, seperti : ilmu, hand out materi, snack, sertifikat, dan stiker cantik. Daya tarik inilah yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan untuk Geodisc selanjutnya.

Dari kegiatan ini, didapatkan banyak hal terkait pro dan kontra jurnal ilmiah. Adanya surat edaran dari Direkt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar